Jumat, 01 Juli 2011

Bintang Sesungguhnya

 SALAM BLOGGER :)
Ini Cerven pertama yg q buat.
Semoga teman2 menyukainya,.
Mohon keripiknya :)

**********---------*******
Ini kisahQ...perasaan yang tak sempat tersampaikan.

Bintang,..itu nama panggilanQ.Kini usiaQ 20 tahun.Aq baru saja lulus kuliah program study 1th. Karena aq dari kluarga yg sederhana dan berkecukupan,jd kuliahQ hanya bisa sampe D1. Namun bgt aq sangat beruntung telah di lahirkan di keluargaQ.Keluarga yang sangat menyayangiQ,terutama ayah.DI antara keluargaku yg lain aq paling dekat dengan ayah.Tak seperti kebanyakan cewek pada umumnya yg lebih dekat dengan Ibunya. Semasa kuliah aq menyukai seorang cowok.Yudha...Tinggi , putih dan cool. Dy adalah type q.Tp perasaan itu aq pendam hingga saat ini. Kami berteman akrab karena kami memang sekelas.Aq selalu membantu-nya di kls.Yah,namanya cinta apapun q lakukan.Meskipun dy tak akan pernah tahu bagaimana perasaanQ terhadapNya.Sudah cukup dengan menjadi teman terbaiknya. Selama setahun berada di kuliah yg sama perasaan itu tak pernah hilang,semakin hari aq semakin menyukainya.Dy tak pernah terlihat jalan dengan cewek lain.Kemana2 aq selalu ada bersamanya.Kecuali ya saat dy di rumah.Di luar rumah dan kampus kami selalu jalan bersama layaknya seorang kekasih pada umumnya.Itu yg membuat q tak pernah kepikiran melirik cowok lain. Namun saat menjelang kelulusan,aq sangat terkejut saat dy bilang mw memperkenalkan seorang gadis padaQ.Tiba2 hatiku berdebar kencang,hatiku terasa panas,rasanya ada petir yang menyambar.Namun sebagai teman yg baik aq masih bisa tersenyum dan menganggukan kepala.

Kamis malam,aq di ajak makan di sebuah warung dekat kost Q. Setelah duduk selama kurang lebih setengah jam,ada seorang cewek datang menghampiri kami.NamaNya Ika,orangnya cantik dan manis.Dalam benakQ berkata"inikah cewek yg akan di kenalkan kepadaQ?". Menyambut kedatanganNya aq tersenyum.Yudha mempersilahkan Ika duduk dan memperkenalkan nya padaQ.Kami saling berjabat tangan memperkenalkan diri.JantungQ semakin berdetak kencang,sepertinya air mataq akan jatuh.Namun aq mencoba mengalihkan pikiranQ. Q lihat mereka sangat akrab.

Yudha memperkenalkan kalau Ika adalah pacarnya,dan aq sahabat terbaik yudha. Ika gadis yang ramah,sepertinya yudha banyak cerita tentang aq ke Ika.Terlihat jelas kalau Ika sudah sangat mengenalQ meskipun kami baru pertama bertemu.

Sejak kejadian itu,aq sedikit menghindar dari yudha.Dengan seribu alasan aq selalu menghindar darinya.Namun apa mw di kata,ada saja yg mempertemukan kami.Dan aq sellau tak bisa menolak setiap kali yudha memerlukan bantuanQ.

Hingga kelulusan pun tiba,Hari yang aq tunggu2.Aq sudah tak sabar ingin mencari kerja setelah lulus kuliah.Dan satu alasan lagi,aq tak perlu bertemu dengan yudha lg.

Selama sebulan jadi penggangguran,akhirnya aq di terima di sebuah perusahan jasa.Aq di terima di bagian administrasi.Hari pertama kerja aq merasa sangat tegang.Semua karyawan di sana baik dan ramah.Tak butuh waktu yang lama menyesuaikan diri.Hari-hari q yang baru akan di mulai.Aq mencoba melupakan yudha dan semua tentang dy.Aq tak pernah menghubunginya setelah kelulusan.

Tak di sangka-sangka ternyata yudha jg bekerja di tempat yang sama denganQ. Astaga aq sangat kaget. Setelah seminggu bekerja,aq baru mengetahui kalau yudha satu kantor denganQ."bagaiman aq bisa melupakan dy,sementara setiap hari aq harus bertemu dengannya".
Aq ingin lari dan kabur dr kantor,namun mencari kerja saat ini sangat sulit.Aq mencoba belajar untuk membiasakan diri. Setiap jam istirahat yudha selalu mengajakQ makan siang bersama,namun aq selalu menolak dengan alasan belum lapar.Aq tahu yudha sudah punya pacar,dan aq tak ingin berada di antara mereka.

Perlahan tp pasti,aq mulai terbiasa dengan yudha.Perasaan q terhadapnya mulai ku simpan rapat jauh di dalam hatiQ.Pulang kerja rencananya aq mw pergi dengan sahabatQ ayu jalan2.
Hari semakin sore,jam 7 ayu datang menjemputQ.Kami memutuskan pergi ke pusat perbelanjaan terdekat. Di sana aq melihat2 busana terkini."hehehe maklumLah namanya juga cewek". Celingak celinguk seperti mencari sesuatu yg hilang,...Tanpa di sengaja aq melihat Yudha duduk termenung di are foodcort. Aq mw menyapa tp melihat wajahnya yg murung aq pergi dari sana.Sebelum pergi tenyata yudha menyadari keberadaanQ,dan memanggilQ. Aq dan ayu bergabung dengan yudha. Tanpa aq menanyakan apa yg terjadi,yudha bercerita kalau dy baru saja putus dengan IKa. Tak mau ikut campur,aq tak tanya alasannya apa.Hanya berusaha menghiburnya sebagai teman.

Yudha semakin hari semakin sering menghubungiQ lagi setelah putus dari Ika.Dan perasaan yg coba q kubur dalam2 kembali muncul kepermukaan. Dalam suatu acara peresmian kantor cabang,yudha menjemputQ untuk datang bersama.Kami kembali seperti masa2 kuliah.Selalu bersama dan akrab.

Sebulan setelah di buka kantor cabang yg baru,yudha di pindahkan ke sana. Tapi itu tak membuat kami putus komunikasi.Kami menjadi semakin akrab dan semakin sering ketemu sepulang kerja. Dalam hati aq sangat berharap kalau yudha bisa ada untukQ tak hanya sesaat.
Yuhda "Hari ini malam minggu ,km ada acara kmn bin?"
Aq tak ada acra kemana yudh,knp?
"Bagaimana kalau malam ini kita pergi ke tamkot,sudah lama gak nongkrong"

Mendengar itu aq sangat senang,tanpa basa basi aq meng'iyakan ajakan yudha. Malamnya yudha datang menjemptQ.

Sesampainya di tamkot,kami berkeliling jalan2.Di sana banyak pasangan muda mudi yg sedang menikmati malam minggu. Tiba2 tudha menarik tanganQ..HatiQ dag dig dug seeerrrrr.... Malu dan senang bercampur aduk. Sesaat rasa senang itu tiba2 hilang,ketika aq sampai di tempat seorang cewek yang duduk sendiri.
Rix,sorry lama nunggu yah..Yudha memanggil cewek itu. Untuk kedua kalinya aq merasa terpukul.Jadi karena ingin buru2 makanya yudha menarik tanganQ...

Seperti biasa aq dan Arix berkenalan. Yudha kembali berbincang2 dengan arix.Dan aq,...aq seperti bintang yg di kelilingi oleh bintang2 lain namun tetap merasa sendiri.

Di rumah,yudha mengirim pesan. "Menurutmu arix orangnya gmn bin?"
Aq ingin marah,tp q tahan.. " cantik."
"kok gt aja?" bls yudha
"aq kan liat dri wajahnya yudh,blm tahu gmn sifatnya.nanti sifatnya km yg akan lebih tahu.Dy cantik dan kalian cocok"

Tak ada balesan lg dr yudha....

Kedua kalinya hatiq sakit karena orang yang sama.Aq tak bis amenyalahkan yudha,karena memang yudha hanya mengganggapQ sebagai teman. Aq iklas meskipun hatiQ sakit.

Tak mau lama2 sakit hati,aq memutuskan membuka diri dan mencari seseorang yang mampu mengisi kekosongan hatiQ.Sebenarnya ada seorang cowok yg dekat denganQ. Tapi karena aq terlalu fokus dengan yudha aq tak pernah menanggapi cowok itu..

Reza,adalah cowok yg selalu peduli denganQ. Meskipun aq sering cuek,tp dy tetap perhatian. Aq putuskan untuk mencoba jalan bareng Reza. Malam minggu ini aq di ajak nonton. Yudha sms ngajak kluar,tp aq bilang sudah ada janji. Cukup ke-2 kalinya aq kecewa karena yudha...

Ternyata Reza orangnya asik.Bisa menghibur dan membuat q tertawa.Beberapa bulan jalan bareng,..Reza akhirnya nembak aq...Sebenarnya sampai saat ini aq msh blm bs melupakan perasaanQ ke yudha. Namun karena aq ingin benar2 terlepas dr bayang2nya aq mencoba menjalani hubungan baru dengan Reza,...

Bulan pertama kami baik2 saja,..tapi semakin kedepan,..ternyata perasaanQ mentok tak berkembang.Hanya sebatas sayang.Ingin meng'akhiri tapi reza sudah terlalu baik kepadaQ....

Hemn,..setahun kami pacaran...Aq mulai bisa menerima reza.Meski belum seutuhnya.Tiba2 pagi2 yudha sms,.."Bin,bisa gak km dateng ke RS sekarang?"
Aq panik dan kaget...Bagaimanapun jg,aq msh menyimpan rasa untuk yudha..
Buru-buru aq pergi ke RS yang di maksud,..Di sana aq melihat yudha terbaring lemah...dengan bantuan alat kesehatan.Sudah banyak keluarga yg menunggunya di sana.Aq melihat di sana ada Ika dan juga Arix.

Aq tak heran melihat Arix,karena mungkin saja sejak pertemuannya di tamkot mereka jadian.Tapi kenapa Ika juga ada di sini??
Banyak pertanyaan di benakQ. Setahu q yudha baik2 saja,kenapa tiba2 dy jatuh sakit separah ini??

Aq mencoba mendekat,..tak sanggup melihatNya. Dy yg selama bertahun2 mengisi hatiQ,meskipun tak sempat aq ucapkan.Aq sangat ingin memeluknya. Aq ingin sekali ada di sampingnya.Namun q hilangkan rasa itu dan ingat Reza yang selalu menyayangiQ. Hanya hanya berdiri terdiam memandangi sahabat yg q cintai....

Seorang gadis datang mendekatiQ. Dy adalah Arix...
Aq hanya tersenyum kepadanya..Arix menjelaskan tentang penyaakit yudha. Ternyata sejak kecil yudha mengidap kangker. Harusnya dy di rawat di rumah sakit dari sejak lama.Namun dy tetap bersikeras ingin beraktifitas seperti layaknya orang normal.

Arix : " kamu tahu bintang,sejak lama yudha menyukaimu,namun tak pernah berani mengatakan isi hatinya karena tahu penyakitNya. yudha juga tahu kalau km menyimpan rasa terhadapnya.Tapi dy coba mengacuhkanMu..."
Bintang : "Kenapa bgt? kau bilang yudha suka sama aq dr sejak lama?? aq tak yakin. kami memang akrab sejak lama.jelas saja dy suka.karena aq sahabatNya..( air mataq semakin bercucuran ) "

Kemudian Ika datang dan mengatakan kalua yg semua yang di katakan Arix adalah benar,.
Ika dan arik sebenarnya adalah teman Yudha sejak kecil.Dulu kami tinggal berdekatan.Namun sejak yudha pindah kami hanya bertemu beberapa bulan sekali.

Kamu tahu,kenapa setiap kali ketemu aq dan arix yudha selalu mengajakMu?? Itu karena dy ingin menganalkan seseorang yg dy cintai. Sejak bertemu kamu di bangku kuliah yudha sudah mencintaimu. Tapi dy tak pernah ingin menyakitimu dengan mengatakan cinta nya.karena yudha tahu hidupnya tak kan bertahan lama...

Aq terkulai lemas mendengar pernyataan Ika dan arix. Ternyata cinta q tak bertepuk sebelah tangan...Yudha yg selama ini aq cintai ternyata juga mencintaiQ.Sangat tragis,meskipun aq bahagia mendengarnya tapi kebahagiaan itu tak bisa q raih melihat yudha terbaring lemas...

Semalaman aq menunggu yudha siuman,Reza menyusulQ ke RS. Akhirnya di hari ke 4,yudha siuman. Dy tersenyum ke arahQ,menggenggap tanganQ dan berkata "maafkan aq yg mencintaimu diam-diam,maafkan aq yg tak pernah bisa memberikan cinta seutuhnya"..
Air mataq jatuh,..Reza memeluk q mencoba menenangkanQ. Aq merasa bersalah dengan Reza..

Yudha kembali memegang tanganQ.. "bintang,sebentar lagi aq akan menjadi bintang yg sesungguhnya,meskipun aq tak bisa berada di sisiMu,tp aq akan selalu ada untukMu.Melihatmu dari ketinggian.Menerangi di saat gelap. Tenang saja,masih ada Reza yg akan memberikan cinta seutuhnya untukMu." Sambil tersenyum ke arah reza,.. Yudha menghembuskan nafas terakhirnya...

TangisanQ pecah di pelukan Reza,..aq tak mampu menahan rasa sakit di tinggal kepergian yudha...

Aq dan reza memulai dari awal. Aq terbuka mengenai perasaan q ke yudha. Reza sangat baik dan tulus mencintaiQ. Dy menerima q dengan ke adaan apapun. Reza percaya,kalau cintanya akan mampu mengembalikan senyuman Q. Reza percaya cinta yg tulus akan mendapatkan balasan kasih yg tulus..
Bagi reza,.. kebersamaan akan menumbuhkan cintaQ untukNya...

TAMAT

By : Bintang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar