Selasa, 02 November 2010

Evolusi Perkembangan Teknologi Mobil Listrik

Pagi ini setelah melihat-lihat di kaskus aq menemukan Tread baru yg menarik,...dan menjadi HT.
Dan aq ingin berbagi di blog q ini Mengenai
"Teknologi Perkembangan Mobil Listrik"
Ada beberapa perdebatan mengenai siapa yang membangun mobil listrik pertama kali di dunia, kredit diberikan ke penemu asal Skotlandia yaitu Robert Anderson, yang membangun sebuah unit energi mobil listrik dengan sumber energi non-isi ulang, pada tahun yang sama, di Belanda Penemu Sibrandus Stratingh menciptakan sebuah kendaraan listrik, seperti yang dilakukan juga oleh Thomas Davenport dari Vermont. dan itu sudah ada sejak setidaknya setengah abad sebelum Benz Paten-Motorwagen.Selanjutnya ada beberapa gambar dari masing penemuan,.
Edison's Electric
(Tahun 1889)

Penemu dari bola lampu listrik ini, pertama kali membuat mobil listrik yang dioperasikan dengan menggunakan baterai nikel-alkaline pada tahun 1889. Thomas Edison melakukan percobaan dengan mobil listrik tujuan awalnya adalah untuk memasarkan baterai nikel-alkaline. Edison juga bekerja sama dengan Henry Ford membangun EV, tapi belum membuahkan hasil.

Pope Electric Vehicle
(Tahun 1899–1910)


Tahun 1899-1910, Pabrik mobil pertama di Amerika dengan skala besar lahir di sebuah toko sepeda pada tahun 1899 (Pope Manufacture), dimana Setelah membangun 500an mobil listrik yang harganya lebih dari mobil biasa tetapi memiliki jangkauan hingga 40 mil.

Detroit Electric
(Tahun 1907–1939)

Pada tahun 1907-1939, Detroit Electric dengan menggunakan baterai lead-acid atau baterai nickel-iron dari Edison, Mobil produksi Detroit Listrik dapat mencapai kecepatan tertinggi sekitar 20 mph dengan jarak tempuh 80 mil

GM Impact
(Tahun 1990)

Selama hampir 50 tahun, mobil listrik yang dibuat terkesan terburu-buru mislanya untuk merespon krisis minyak tahun 1970-an dan gerakan lingkungan yang berkembang. General Motors pada tahun 1990 di Los Angeles Auto Show membangun mobil listrik yang rapih dan halus yaitu EV1 (Prototype), dengann jarak tempuh 80 mil, dapat mencapai kecepatan dari nol sampai 60km dalam 8 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 110 mph merupakan kendaraan listrik pertama benar-benar modern.

GM EV1
(Tahun 1996–1999)

Mobil lanjutan dari protitype EV1 pada tahun 1996, telah diproduksi dengan perbaikan yang cukup baik. Mobil ini diproduksi secara terbatas dan mendapat pujian yang luas, terutama mengenai jumlah gas buang. 
============================***=========================== 
Mobil Listrik Dan Lingkungan
Mobil listrik adalah transpor yang baik serta ramah lingkungan, mobil listrik memiliki emisi CO2 nya adalah nol karena tidak menggunakan bahan bakar fossil, meskipun mobil listrik sendiri masih memiliki banyak masalah.(Reuters/rob)
Sumber : kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar