Selasa, 02 November 2010

August Rush

Meskipun film ini sudah agak lama,tapi masih enak di tonton karena ceritanya sangat bagus.
karena itu juga aq ingin berbagi sedikit mengenai cerita film ini.



Genre: Drama
Film yang mengangkat musikalitas memang tidak pernah menjemukan, kita semua pasti masih ingat sebuah film yang di release tahun 1978, dibintangi oleh John Travolta dan Olivia Newton-John yang berjudul Grease betapa sangat popular di masa itu, dan baru-baru ini Music and Lyrics yang di bintangi Hugh Grant dan Drew Barrymore pun cukup digandrungi anak-anak muda sekarang ini, dan gak heran juga kalau original sound tracks (OST) dari film tersebut ramai diputar di radio-radio di Indonesia bahkan dunia.

August Rush, sebuah film yang di release tanggal 21 November 2007, cukup mengagetkan saya, yaa… walaupun saya akui saya memang agak kurang update dalam masalah per-film-an, karena saya sendiri baru menonton film ini 23 Mei 2008, telat 6 bulan lebih dikit tepatnya. Film yang di bintangi oleh Freddie Highmore (Evan Taylor / August Rush), Keri Russel (Lyla Novacek), dan Jonathan Rhys Meyers (Louis Connelly) dan Robin Williams (Maxwell ‘Wizard” Wallace) ini memang berkesan sebagai sebuah film tentang sesuatu yg cukup rush di bulan agustus kalau kita lihat dari judulnya… tapi begitu kita nonton… semua yg terlintas di benak kita tentang ‘ada apa di bulan agustus’ akan sirna seketika.

Sinopsis:
Evan Taylor/August Rush adalah anak laki-laki dari Lyla Novacek dan Louis Connelly yang dipisahkan oleh ayah Lyla saat ia lahir. Evan selalu merasa dapat mendengar pesan dari orang tuanya walaupun ia berada dalam panti asuhan, sampai akhirnya ia pun memutuskan untuk pergi dari panti asuhan tersebut demi bertemu orangtuanya. Kepergian Evan ini mempertemukan dirinya dengan Wizzard, pertemuan mereka ternyata memperlihatkan ‘gift’ Evan yang sangat brilian dalam bermusik. Wizzard pun kemudian mengganti nama Evan Taylor menjadi August Rush demi keuntungan pribadi dirinya. Akan kah Evan Taylor/August Rush bertemu kedua orang tuanya? Nonton aja sendiri

Film ini memang sungguh luar biasa, dengan kualitas akting para pemainnya yang habis-habisan, bahkan Robin Williams yang biasanya memerankan seorang yang lugu dan kocak pun dapat berubah menjadi seorang yang culas, tegas, namun tetap unik pada film ini. Film yang disutradarai oleh Kirsten Sheridan ini memang memiliki kekuatan dalam peran dan musikalitasnya, tak heran jika film ini masuk nominasi dalam Academy Award 2007. Musik-musik klasik yang kerap kali mengalun dalam film ini sebagian besar adalah karya Mark Mancina, nama baru bagi diri saya pribadi, namun membuat saya mulai melirik lebih jauh lagi tentang musik klasik, apalagi jika mendengar komposisi karyanya yg menggambarkan hiruk pikuk kota… briliant!!!

Terakhir… ini adalah film yang di penuhi oleh musik… jadi… saran aq… saksikan film ini dengan kualitas sound system yang baik, dan rasakan setiap dentuman beat memukul keras jantung kita dan sayatan-sayatan dari strings section yang menguliti perlahan-lahan diri kita… ini adalah film yang wajib kita tonton… terutama untuk para pecinta musik!
Jangan sampai gak nonton film ini loh,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar